Citra Telematika

Tempat Kursus dan Pelatihan Komputer di Majalengka, Menyelenggarakan: Program Profesi 1 tahun Bisnis Digital, Aplikasi Perkantoran, Desain Grafis, Jaringan Komputer, Pemograman Komputer
Breaking News
recent

Jangan Pernah Bikin Wanita Menangis, Kelak Air Matanya Jadi Lautan Api Di Neraka.

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ
اَلسَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَا تُ
هُ
Gambar mungkin berisi: 2 orang, dekat
Wanita adalah makhluk yang unik dan istimewa. Sungguh, wanita sangat dimuliakan dalam Islam. Bahkan dalam Al-Qur’an banyak menjelaskan hukum yang dikhususkan untuk wanita, hal ini bukan dikarenakan kaum wanita itu lemah dan banyak kekurangan, melainkan karena Allah sangat peduli dan sayang pada wanita yang beriman.
Dari Abdullah bin ‘Amr Radhiallahu ‘Anhuma bahwa Rasulullah Shalallahu ‘Alaihi wassalam bersabda :
“Dunia ini adalah perhiasan/kesenangan dan sebaik-baik perhiasan/kesenangan dunia adalah wanita yang sholihah.” (HR. Muslim,Nasa’i, Ibnu Majah dan Ahmad)
Dalam hadits lain dijelaskan :
“Sesungguhnya dunia ini adalah perhiasan dan tidak ada di antara perhiasan dunia yang lebih baik daripada wanita yang sholihah.” (HR. Ibnu Majah)
Lalu, seperti apakah defenisi wanita sholihah dalam pandangan Islam? Sebagaimana dalam firman-Nya :
“Maka wanita yang sholeh, ialah yang taat kepada Allah lagi memelihara diri ketika suaminya tidak ada, oleh karena Allah telah memelihara (mereka)” (QS. an-Nisa’:34)
Jangan pernah menyakiti hati wanita yang menjadi pasanganmu.
Saat seorang wanita menjadi istri, maka syariat Islam pun sangat memperhatikan hak-haknya serta sangat menghargai dan menghormatinya. Diperintahkan seorang suami untuk berbuat baik kepadanya, tidak menyakitinya, bersabar atas segala kekurangannya, berbuat baik kepada keluarganya, memberinya nafkah dengan cara yang baik, menjaga kehormatannya dan lain sebagainya.
Cukuplah itu semua masuk dalam peringatan Allah:
Dari Abu Hurairah berkata: “Rasulullah bersabda:
“Orang mukmin yang paling sempurna imannya adalah yang paling baik akhlaknya, sebaik-baik kalian yang paling baik terhadap istrinya.” (HR. Ahmad 2/250, Abu Dawud : 4682, Tirmidzi : 1162)
Bahkan ketika wanita/istri berbuat kesalahan karena tidak dia sengaja, Allah pun membelanya:
Dari Abu Hurairah berkata: ” Rasulullah bersabda :
“Janganlah seorang mukmin laki-laki membenci seorang wanita mu’minah, karena jika dia melihat ada akhlaknya yang tidak disenangi, niscaya dia akan menemukan akhlak lain yang dia senangi.” (HR. Muslim : 1469)
Dari Jabir bin Abdillah bahwasannya Rasulullah bersabda saat khutbah haji wada’:
“Takutlah kalian kepada Allah tentang urusan istri kalian, karena kalian mengambilnya dengan amanat dari Allah, dan kalian halalkan farjinya dengan kalimat Allah, maka hak kalian atas mereka adalah agar mereka kaum istri jangan mengizinkan orang yang kalian benci masuk rumah kalian, kalau sampai mereka melakukannya maka pukullah mereka dengan pukulan yang tidak menyakiti, sedangkan hak mereka atas kalian adalah kalian berikan nafkah serta pakaiannya dengan cara yang baik.” (HR. Muslim : 1218)
Sebuah kisah inspirasi menceritakan,
pada suatu ketika ada seorang suami yang marah pada istrinya disebabkan suatu hal. Setelah menegur istrinya dengan kata-kata yang menyakitkan hingga memuat istrinya menangis, ia kemudian tertidur dan bermimpi mendengar suara:
“…Dia menangis, itu karena Aku memberikannya air mata untuk membasuh luka batin dan memberikan kekuatan yang baru. Bukanlah sebuah tanda kelemahan dan kekalahan…”
Pria itupun sontak terbangun. Diambilnya langkah bergegas menemui istrinya yang masih bersedih, dipeluk dan diusapnya air mata di pipi orang yang dicintainya itu, “Aku akan membantumu menghapus luka batin itu, maafkan aku istri ku” bisiknya (sambil menetes air mata si suami tersebut) .
Mengenai air mata wanita yang tersakiti, Rasulullah SAW bersabda:
“Seorang wanita yang meneteskan air mata, Allah akan mengharamkan tubuhnya dari api neraka. Dan apabila air matanya mengalir ke pipi maka wajahnya tidak akan terkotori oleh debu kehinaan, apabila seorang daripada suatu kaum menangis, maka kaum itu akan di rahmati. Tidaklah ada sesuatupun yang tak mempunyai kadar dan balasan kecuali air mata. Sesungguhnya air mata wanita solehah dapat memadamkan lautan api Neraka.”
(Hadist muttafaq alaih)
Maka dapat disimpulkan bahwa jangan pernah membuat pasanganmu menangis karena perlakuan kasarmu jika ingin terhindar dari lautan api di neraka pada hari akhir nanti. Sungguh, Maha Besar Allah dengan segala firmannya!
Semoga Allah merahmati pasangan suami/istri kluarga yang saling menyayangi dan mencintai karna Allah Ta'ala dan semoga Sakinah Mawadah Warahmah.
Aamiin Allahuma Aamiin

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.